Rabu, 17 Januari 2018

Tips Membeli Samsung Galaxy J5 Second


foto:bukalapak.com


Smartphone sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap manusia modern, selain mempermudah komunikasi jarak jauh, smartphone juga memiliki berbagai fitur canggih yang dapat menunjang kemudahan hidup manusia dalam aktifitasnya, baik untuk bekerja, belajar dan lain sebagainya. Brand smartphone android yang sangat diminati di dunia adalah Samsung. Brand asal Korea Selatan ini memiliki banyak sekali pilihan Smartphone untuk anda dari kelas low end, middle end seperti Samsung Galaxu J5 hingga high end, tergantung berapa budget yang anda sediakan dan fitur seperti apa yang anda inginkan. Tapi tidak semua manusia dapat dengan mudahnya membeli ponsel canggih ini.
Biasanya beberapa orang memilih untuk membeli ponsel murah dengan brand biasa yang kualitasnya pun tidak terlalu bagus dan tidak bisa dipakai dalam jangka waktu Panjang. Tapi, tidak sedikit pula orang yang membeli hape secondhand alias hape bekas pakai. Mungkin ini merupakan salah satu cara yang baik namun juga memiliki resiko.
Membeli ponsel secondhand memang tidak terlalu bergengsi, karena kasarnya kita membeli ponsel bekas orang. Tapi dari segi ekonomi ini termasuk menguntungkan karena dengan harga yang lebih murah dari harga baru anda dapat menikmati fitur ponsel yang sama, bedanya adalah penampilannya tidak semulus jika anda membeli baru. Faktanya, membeli ponsel bekas ini untung-untungan. Tak jarang orang merasa tertipu karena ponsel bekas yang dia beli ternyata banyak cacat fisik, kelengkapannya kurang (box, garansi dan lain sebagainya), bahkan ada juga yang mudah rusak dan ada pula yang malah menerima barang palsu. Maka dari itu kita harus pintar-pintar memilih dan mengorek kejujuran si penjual ponsel bekas ini.
Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda ikuti jika anda berniat untuk membeli ponsel bekas
·         Jika anda tipe orang yang tidak terlalu suka ribet, mungkin ada baiknya jika anda membeli ponsel bekas di marketplace seperti Bukalapak. Jangkauan marketplace ini satu Indonesia sehingga anda bisa menemukan lebih banyak pilihan ponsel bekas yang anda minati, contohnya Samsung Galaxy J5. Disini anda juga bisa melakukan nego harga dengan penjual, layaknya anda membeli ponsel di toko konvensional. Anda juga tidak perlu khawatir akan penipuan karena di Bukalapak ini menggunakan sistem rekber atau rekening Bersama dimana uang yang anda transferkan kepada penjual hanya bisa sampai ke penjual jika anda sudah menerima barang yang anda beli dengan baik. Jika barang yang anda beli ternyata tidak sesuai, anda bisa melakukan refund juga.
·         Bagi anda yang takut belanja ponsel secara online anda bisa mencari ponsel bekas dari toko ke toko. Pergilah ke pusat perbelanjaan elektronik kemudian carilah tipe ponsel bekas yang anda kehendaki. Kelebihan membeli ponsel bekas secara langsung ini adalah anda bisa dengan puas melihat dan mencoba calon ponsel anda, tapi kelemahannya adalah anda membutuhkan waktu, tenaga dan biaya untuk menyambangi satu toko ke toko lainnya. Selain itu harga yang ditawarkan juga biasanya agak lebih mahal jika anda membelinya secara online.
·         Tips ini kurang lebih sama seperti tips nomor satu. Di zaman serba mudah ini, biasanya ada forum jual beli barang di setiap kota di social media. Anda bisa memanfaatkan forum ini untuk mencari barang yang anda inginkan. Anda tinggal membuat sebuah post barang yang anda inginkan dan biarkan para anggota forum lainnya menawarkan barang yang mereka jual pada anda.

0 on: "Tips Membeli Samsung Galaxy J5 Second"